Cara menginstall aplikasi JB ke dalam iPad


Sebelum baca ke bawah, pastikan dulu ya iPad kamu sudah di JB, kalau belum di JB dan mau tau caranya klik disini. Sangat disarankan juga kamu baca artikel ini sebelum lanjut terus.

Banyak dari kita yang JB melalui jasa tukang JB (walau sebenarnya bisa dan mudah untuk dilakukan sendiri), nah di komputer si tukang JB iPad kita diisi berbagai aplikasi yang belum tentu kita butuh juga bahkan kita ga tau itu apaan, tapi it feels good aja karena sekarang iPad kita “berisi”. Tapi waktu sampe di rumah dan kita colok ke itunes, kamu jangan lupa untuk transfer aplikasi-aplikasi tersebut ke itunes pc kamu yang bertujuan mengcopy semua aplikasi tersebut ke PC. Biasanya muncul message seperti ini:

Pilih TRANSFER, karena ada aplikasi di iPad tapi kok di iTunes ga ada ya, so iTunes nanya kalo kamu beli ini dan mau di
transfer ke PC atau tidak. Kalau di pilih transfer, aman, artinya nanti aplikasi tersebut tidak akan hilang, kalau pilih don’t transfer, wah bisa-bisa iPad kamu kembali ke nol, karena si itunes tidak akan mengcopy aplikasi tersebut dan sekalian dihapus dari iPad kamu. So jangan lupa pilih TRANSFER.

Kembali ke pertanyaan utama, bagaimana cara menginstall aplikasi JB. Sepengalaman saya ada 2 cara mudah untuk itu:

1. Melalui iTunes
Yup, ini yang paling gampang, lihat di bagian kiri dr iTunes di dalam kelompok Library ada Music, Movies, TV Shows, dll, kamu klik yang bagian Apps. Lalu aplikasi yang sudah kamu download tersebut tinggal drag dan drop saja disitu. Lalu setelah di drag and drop tinggal sync. Again that simple.

Memang iTunes melakukan deteksi apakah iPad kita JB atau bukan, tapi hal ini bisa diakali dan biasanya kalo pake tukang JB pasti sudah disetting untuk diakali dan harusnya proses sync berjalan dengan lancar. Tapi kalau iPad kita belum diakali, maka proses sync akan gagal dan akan keluar berbagai message yang pada intinya gagal. Untuk cara mengakalinya coba kamu lihat di cara JB OS 4.2.1 dan baca terus, di bagian bawah akan muncul gimana cara mengakali iTunes. Ikuti saja langkah-langkahnya.

2. Melalui iFunbox
iFunbox mirip sekali dengan iTunes, bahkan ifunbox lebih membuka isi perut iPad kita jadi kadang kita bingung karena terlalu banyak folder-folder di dalamnya.

Dengan ifunbox ini kita bisa menginstall aplikasi JB tanpa melalui iTunes syaratnya satu, kita harus sudah menginstall installous di iPad kita,kalau belum diinstall tidak akan bisa.

Pertama-tama download dan install ifunbox di PC/Laptop Anda, setelah diinstall, plug in iPad melalui kabel sync dan buka aplikasi ifunbox.

Berbagai aplikasi akan muncul disana, klik installous, lalu drag aplikasi yang sudah kamu download sebelumnya dan drop
disini, secara otomatis ifunbox akan mengcopy berbagai apliksai tersebut ke installous di iPad.

Setelah proses copy selesai maka berikutnya adalah proses instalasi yang akan dilakukan melalui iPad kamu. Lihat artikel ini untuk instalasi melalui installous.

Jadi tujuan ifunbox disini hanya untuk mengcopy aplikasi JB ke dalam folder download installous untuk selanjutnya aplikasi tersebut di install di iPad. Setelah aplikasi diinstall, file-file yang kita copy tersebut bisa di hapus (delete) sehingga tidak memakan banyak space di iPad kamu.

Demikian 2 cara untuk install aplikasi JB, semoga berguna, bagi yang sudah sukses boleh bagi-bagi success storynya disini, kalau ada pertanyaan juga silahkan saja. Enjoy. Cheers.

About these ads

Tags:

About Marketronia

I'm a constant learner, strategic and lazy however. Just trying to get to the top of the success by using as minimum effort as possible

6 responses to “Cara menginstall aplikasi JB ke dalam iPad”

  1. Hendra says :

    Hi,sorry nanya lg.udah saya instal ifun box di pc dan iPad saya jg Sudah di jailbreak.mau tanya langkah2 untuk memasukan foto2 ke iPad dgn ifun box.sebab klo pake iTunes,pada swat mau synch photo Ada warning klo 36 aplikasi Akan ke delete.trims

  2. budhi says :

    hallo Bro,lama tak jumpa
    mau tanya kalo pakai Ifunbox setelah di copy aplikasinya harus
    instal satu2 ya aplikasinya ??
    Ga isa ya kalo lsg instal semua file yg kita download ??

    • Marketronia says :

      Yoi, installnya emang mesti satu2, kayak di windows aja, kan kalo mo install program mesti satu per satu, jarang bisa sekaligus banyakan

  3. Brian says :

    kak ipad ku, ku jailbreak tpi mati total trus gak bs diapa2in…
    itu ipad ku knp ya kak??
    udah kuteken lma sleep botonnya tpi nggak nyala2….
    tolong dong kak bantuannya….
    plissss

Trackbacks / Pingbacks

  1. Sumber Aplikasi-Aplikasi Jailbreak « Marketronia's Blog - February 27, 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: